assalamualaikum wr.wb

               kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya berkunjung ke pantai parangtritis dan                       memberitahu seputar parangtritis.
               bisa dilihat dibawah :

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Berlibur dijogja kurang lengkap bila kamu belum mengunjungi wisata pantai yang paling terkenal di jogja. Walaupun tidak ngehits tapi pantai parangtritis menjadi wisata jogja yang paling sering dikunjungi. Bukan saja karena keindahan pantai yang membentang sepanjang hampir 1 km, namun juga karena sejarahnya yang unik membuat banyak orang masih penasaran.
Waktu berkunjung paling pas ke pantai parantritis adalah pada sore hari. Bukan tanpa alasan, kamu bisa melihat sunset nan indah. Dari tempat ini dan kamu juga bisa memotret keindahan sunset yang membentang luas dilangit selatan. Selain itu, jika kamu kesini bersama keluarga di siang atau pagi hari, kamu bisa bermain pasir, bermain ATV, naik andong, maraton dan serlfi.
Untuk kamu yang suka berpetualang, kamu wajib mencoba ATV, dengan 50.000 sampai 100.000 rupiah kamu bisa dengan bebas menerjang air bibir pantai dengan puas. Selain itu kamu juga bisa bermanufer dengan teman di bagian ujung pantai selatan yang sepi pengunjung.
Di pantai parangtritis juga tersedia vila dan hotel dan harganya lumayan murah. Untuk sekelas penginapan harga dibandrol mulai dari 25.000 permalam dan untuk villa serta hotel harga mulai dari 300 ribu sampai dengan 2 juta rupiah.
Jika kamu berkesempatan berwisata di pantai selatan ini, kamu wajib untuk mengunjungi candi gembirawati. Jarak dari pantai ke candi gembirawati sekitar 100 sampai 200 meter yang bisa kamu tempuh dengan sepeda motor dan berjalan kaki untuk memanjat tebingnya. Sesampai diatas kamu tidak hanya menemukan candi gembirawati tapi kamu juga akan melihat laut lepas pantai selatan yang membentang sejauh mata memandang.

Rute Menuju Pantai Parangtritis

Parangtritis sendiri terletak di kecamatan kretek, Bantul, Yogyakarta. Pada peta ini, start jalan dimulai dari stasiun tugu jogja. Dimana dalam perjalanan menuju pantai parangtritis bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 30 km.

Jam Operasional dan Harga Tiket Pantai Parangtritis

Untuk kamu yang ingin masuk kewiasta pantai ini akan dikenakan tarif sebesar 5000 per orangnya dan biaya parkir untuk kendaraan bermotor 2000 rupiah saja. Cukup murah bukan?
Untuk jam operasional pantai ini mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore. Namun tidak sedikit para wisatawan yang memilih berkunjung dimalam hari untuk menikmati gemuruh ombak yang syahdu. Tapi perlu di ingat, jika berkunjung dimalang hari harus tetap berhati hati. Karena mitos atau benar fakta memang tempat dipercaya sebagai gerbang ke alam goib. Datanglah dengan tujuan positif agar wisatamu lebih berharga dan menyenangkan.
Rangkuman
Kegiatan Populer: Bermain ombak, main motor ATV, naik andong, mainan pasir
Jam Buka: Pagi sampai Malam
Harga Tiket: Gratis | Sebelum masuk pantai ada biaya retribusi sebesar 5 ribu. | Parkir motor 2 ribu.
Kontak: –
Penginapan: Banyak sekali penginapan disekitar pantai, mulai dari harga 50 ribu / malam
Alamat: Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta
Peta Lokasi: Pantai Parangtritis Yogyakarta

Galeri Foto Pantai Parangtritis Yogyakarta



Pemandangan Indah Pantai Parangtritis
Sumber @wakhid_852
Biru Langit Pantai Parangtritis
Sumber @rezkii_20
Mainan Motor di Pantai Parangtritis
sumber @mizanur_rohman_10
Luas dan Panjang Pantai Parangtritis
Sumber @yoga_abdi_

Berapa rating yang bakal kamu kasih untuk pantai parangtritis?
[kkstarratings]
Kemungkinan terburuk yang bisa kamu temui saat liburan dipantai ini adalah air pasang dan sampah. Namun tenang saja, jika hal tersebut terjadi, kamu bisa coba tempat wisata lain disekitar pantai parangtritis.

5 Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Parangtritis

Kamu harus tau bahwa disekitar pantai parangtritis banyak sekali tempat tempat menarik untuk kamu kunjungi.

Indahnya Spot Foto Gumuk Pasir Parangkusmo



gumuk pasir spot
foto by @pungky_riyawan

Gumuk Pasir
Gumuk pasir parangkusumo adalah tempat foto dengan nuansa gurun yang beberapa waktu lalu viral karena digunakan sebagai shoting video clip agnez monica. Jika dulu masih benar benar polos berupa gundukan pasir, sekarang pengunjung juga bisa menikmati permainan papan seluncur. Selain itu juga pengelola membuat beberapa spot foto yang menarik.

Landasan Pacu, Buat Preweding Oke



Landasan Pacu Depok
foto by @melssayuliadi

Hanya landasan, iya hanya landasan, tapi suasana ditempat ini terasa seperti berada di Negara lain. Indah sekali ketika difoto, dan bakal banyak yang kagum jika diposting di Instargam. Lokasinya tidak jauh dari pantai parangtritis, yaitu sekitar 1 – 2 kilometer saja, dan ditempuh dengan waktu 5 menitan.

Jalan Menuju Pantai Depok



Pantai Depok
foto by @sisi.jogja

Jika dari parangtritis ingin menuju pantai depok, wisatawan bakal nemuin spot foto yang sangat menarik di perjalanan. Sepanjang kurang lebih 500 meter, terdapat jalan yang ditutupi dengan pepohonan yang membuat perjalanan singkat tersebut menjadi sangat berarti.

Pantai Pandan Sari Daerah Pasir Jadi Tempat Tanam



Pantai Pandan Sari
foto by @diantybro

Kalau yang ini lumayan agak jauh, namun lokasinya juga bagus. Pantai pandansari sejuk dan nayaman, begitu kata sebagian banyak wisatawan. Karena dipantai tersebut banyak pohon cemara yang rimbun. Untuk akses kelokasi ini bisa dibilang sangat baik, karena jalanan mulus lus lus lussss.

Pemandian Air Panas Parangwedang

Pemandian Air Panas Parangwedang
Setelah capek dengan perjalanan ke pantai, tidak salah jika mampir ke perang wedang, yaitu pemandian air panas yang populer di Bantul

Puncak Paralayang atau Bukit Gupit



Bukit Paralayang
ig @haryoprima

Masuk kelokasi ini gratis, hanya membayar biaya parkir saja. Lokasinya tepat di atas bukit gubit / bagian utara pantai parangtritis. Untuk mencoba paralayang, wisatawan bisa membayar sebesar 300.000 rupiah saja, dan sudah didampingi oleh alhi.

Jika kamu punya waktu, sempatkalah berlibur ke jogja. Kamu tidak perlu kawatir jika berlibur di Jogja, karena disini sangat banyak travel yang siap mengantarkan tour kamu keliling jogja. Untuk info seputar pantai parangtritis cukup ya, jika kamu ada tambahan informasi pantai, tuliskan dikomentar ya.

Comments